SELAMAT DATANG DI BLOG MEGAPROAS.COM DAN SELAMAT JALAN THN 2010 DAN SELAMAT DATANG THN BARU 2011 SEMOGA SUKSES

Jumat, 27 November 2009

Semangat Idul Adha

Dengan semangat Idul Adha, mari kita tingkatkan amal ibadah dan kita tingkatkan pula rasa sosial terhadap masyarakat dan sesama mahluk Tuhan Yang Mahakuasa.

Nilai- nilai sosial yang terkandung didalam Idul Adha adalah meningkatkan taqwa dan ibadah serta mendekatkan diri kepada Allah, dan mengorbankan sebagaian harta yang kita miliki sehingga dapat mempererat hubungan silaturahim antar sesama umat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrohim karena iman dan taqwa kapada Allah,maka dikorbankanlah anak tercinta yaitu Nabi Ismail,itu yang perlu kita teladani.
Dua hal penting yang perlu diingat dalam bulan Zulhijah adalah dua peristiwa besar dalam sejarah umat manusia yang menjadi bagian dari syariat Islam yaitu ibadah korban dan ibadah haji.

Mengorbankan sebagian dari harta yang kita miliki untuk fakir miskin tidak akan mengurangi harta kita, bahkan Allah akan melipatgandakan harta dan riski kepada kita semua.

Maksud dan tujuan dari itu semua adalah mengajak umatnya supaya sadar bahwa korban itu bernilai tinggi meskipun hukumnya sunnah muakat tetapi mempunyai nilai ibadah sosial yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Widget
Link Sahabat Banner Sahabat Judul widged
- Asmanu Online –

- aSePSuKaRMaN BLoG -

- HELDI Blog -

- Blognya Karnandi -

- Joko Supriyanto Weblog -

- Blogever -

- Cikgu Norza -

hotobucket
Ambae.exe
Isi wiged 3

blogger templates | Make Money Online