SELAMAT DATANG DI BLOG MEGAPROAS.COM DAN SELAMAT JALAN THN 2010 DAN SELAMAT DATANG THN BARU 2011 SEMOGA SUKSES

Rabu, 18 November 2009

Makanan Bisa Hambat Kulit Keriput

Dengan makanan bisa hambat kulit keriput, ini pasti berita yang sangat menyenangkan bagi semua orang yang menginginkan penampilan yang sehat dan segar.

Tanda-tanda telah terjadinya proses penuaan dini sudah bisa dilihat pada usia akhir 20 tahunan, pada usia yang masih termasuk belia ini jika kurang perawatan tubuh dan pola makan yang kurang sehat.
Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kenyal dan mulus bebas dari keriput ada cara yang sangat mudah dan murah, yaitu dengan cara merubah pola makan dengan makanan yang bervariasi dan tetap memperhitungkan kandungan gizinya.

1.Memilih makanan yang berwarna asli ( bukan warna sepuhan / pewarna ) setiap 4-5 jam, saat makin bertambahnya usia perlindungan antioksidan alami pada kulit kita semua mulai menurun. Maka dari itu perlindungan kulit dari keriput dengan mengkonsumsi makanan yang kaya warna seperti yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran.Sumber nutrisi antioksidan
banyak terkandung pada buah- buahan dan sayura- sayuran. Kandungan vitamin C banyak banyak terdapat pada tomat, buah sitrus,buah kiwi, apel, jeruk dll.
Vitamin E terdapat pada kacang- kacangan, buah alpukat, Polyphenols terdapat pada bubuk coklat alami dan buah beri,kandungan quercetin terdapat pada bawang- bawangan dan brokoli sedangkan kandungan karotenoid banyak terdapat pada sayur- sayuran hijau, ubi manis dan sayuran berwarna oranye cera lainya.

2. Minum air lebih banyak
Jika kita kurang minum air maka akan mengalami dehidrasi kehilangan elastisitas kulit yang bisa menjadi penyebab utama garis- garis keriput pada kulit.Minimal 8 liter air yang harus kita minum, tetapi kalau tidak menyukai air bisa diganti dengan minum teh hijau,susu rendah lemak,atau sesekali minum kopi.
Semua buah- buahan pada dasarnya juga mengandung air kemudian tambahkan anti penuaan yaitu dengan makan sup dengan kaldu untuk menu makan siang atau makan malam. Pada saat sarapan pagi tambahkan menu smoothies yang dibuat dengan almon, kedelai atau susu rendah lemak dan jus buah- buahan tanpa gula.

3. 30% kalori dari protein
Pada usia diatas 30 tahun massa otot akan merosot sekitar 3-8% setiap dekade sehingga menyebabkan kita mesara kekuatan maupun kemampuan membakar kalori mulai berkurang.
Untuk mengantisipasi hal tersebut perlu kita mengubah cara hidup dengan melatih kekuatan secara teratur.Beberapa studi mengatakan bahwa asupan protein hewani yang lebih tinggi akan membantu melindungi otot pada wanita usia di atas 50 tahun. Protein merupakan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melindung dari kelelahan manjaga kadar gula darah dan mendukung perbaikan dan pertumbuhan sel- sel baru.

Untuk mendapatkan kebutuhan kalori harian 30% dari sumber protein yang sehat seperti daging tanpa lemak, daging unggas, seafood, kacang polong,produk olahan susu bebas lemak atau rendah lemak dan makanan berbahan dasar dari kedelai.

4. Jangan lupa dengan gandum utuh
Cadangan gandum utuh yang dilengkapi dengan antioksidan, nasi merah, gandum jesis bulgur, ferromillet, quinoa dan oats sebagai pilihan. Kita juga bisa menyajikan makanan dari gandum sebagai menu sederhana atau diramu dengan bahan makanan lain yang akan mendapatkan citarasa yang lebih baik, lebih banyak serat dan lebih banyak nutrisi sebagai antipenuaan dini.

Sumber :
Kompas.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ok sangat bermanfaat nih..

Posting Komentar

 
Widget
Link Sahabat Banner Sahabat Judul widged
- Asmanu Online –

- aSePSuKaRMaN BLoG -

- HELDI Blog -

- Blognya Karnandi -

- Joko Supriyanto Weblog -

- Blogever -

- Cikgu Norza -

hotobucket
Ambae.exe
Isi wiged 3

blogger templates | Make Money Online