SELAMAT DATANG DI BLOG MEGAPROAS.COM DAN SELAMAT JALAN THN 2010 DAN SELAMAT DATANG THN BARU 2011 SEMOGA SUKSES

Minggu, 01 November 2009

Manfaat dari madu


Madu efektif redakan sinusitis :

USC Univercity Hospital melaporkan bahwa madu dapat membantu meredakan sinusitis kronis. Satu studi laboratorium yang dilakukan di university of Otawwa menemukan bahwa " penghapus kuman alamiah " yang terkandung dalam madu dapat membunuh bakteri yang mengakibatkan sinusitis, demikian ditulis oleh Xinhuanet- OANA.

Beberapa peneliti menguji coba madu pada bahan " biofilm" yang berisi bakteri sinusitis dan mendapati bahwa madu sesungguhnya lebih efektif dalam membunuh bakteri dibandingkan antibiotik yang digunakan secara tradisional.
Directur Pediatric Clinical Research di Penn State Dr.Ian Paul mengomentari study baru tersebut.
Bakteri tidak berkembang secara baik didalam madu, ada data bahwa madu mujarab untuk mengobati luka, dalam memusnahkan bakteri yang berkembang pada luka.

Dr.Paul dan satu tim di Penn College of Medicine menyelesaikan satu study lain tahun lalu yang mendapati lebih efektif dibandingkan dengan obat batuk komersial dalam meredakan batuk pada anak-anak.
Ada dua jenis madu yang ditemukan para peneliti Kanada tersebut terbukti paling efektif terhadap sinusitis : Madu Manuka dari Selandiabaru dan madu Sidr dari Yaman.

Sumber :
Kompas.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mala
kalau untuk obat panas dalam bisa ga ?

Posting Komentar

 
Widget
Link Sahabat Banner Sahabat Judul widged
- Asmanu Online –

- aSePSuKaRMaN BLoG -

- HELDI Blog -

- Blognya Karnandi -

- Joko Supriyanto Weblog -

- Blogever -

- Cikgu Norza -

hotobucket
Ambae.exe
Isi wiged 3

blogger templates | Make Money Online