SELAMAT DATANG DI BLOG MEGAPROAS.COM DAN SELAMAT JALAN THN 2010 DAN SELAMAT DATANG THN BARU 2011 SEMOGA SUKSES

Rabu, 09 Desember 2009

Baterai Murah dari Kertas

Masyarakat mengharapkan dengan pemanfaatan teknologi yang canggih dapat menghasilkan suatu produk berkualitas dan ramah lingkungan,tetapi harga yang murah sehingga terjangkau oleh masyarakat.
Seperti yang telah diciptakan oleh ilmuwan dari Stanford University di California,pada percobaanya selembar kertas yang dilapisi dengan tinta dari perak dan material karbon berukuran sangat kecil menjadi sebuah baterai kertas.

Kelebiahndari teknologi kertas mutakhir ini adalah biaya produksi rendah dan dapat menyimpan energi berkualitas tinggi,dan diwujudkan dengan menggunakan kertas konduktif sebagai pengumpul arus listrik dan electroda, ujar para ilmuwan tersebut.
Baterai kertas tersebut dapat menjalan kendaraan electris atau hibrid dan dapat menyimpan energi yang tinggi sehingga baterai kertas tersebut berpotensi menjadi primadona dimasa depan.

Ilmuwan Yi Cui pada penelitian sebelumnya menemukan kabel berukuran sangat kecil dapat digunakan untuk memperpanjang daya baterai hingga 10 kali lipat dibanding dengan baterai lithium-ion.Baterai tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua jenis barang atau dan aplikasi yang memerlukan daya listrik tinggi dan instan.
Peidong profesor kimia di University of California-Berkeley, mengatakan teknologi tersebut akan dikomersialkan dalam waktu dekat.
Harapan kita sebagai masyarakat bisa mendapatkan produk atau baterai yang berkualitas dengan harga yang murah,dan ramah lingkungan karena dapat mengurangi limbah kertas.

Sumber :
MI Rabu 9 Desember

5 komentar:

Anonim mengatakan...

wah.... lahan pemulung berkurang nih..

adizone23 mengatakan...

wah ini harus segera dikomersilkan....

Ibiza mengatakan...

Wuah klo model ini, pasti bisa membuat harga baterai itu sendiri jadi murah ya apa malah sebaliknya jadi mahal karena biaya penelitian nya juga pasti mahal yah...

asmanu mengatakan...

harusnya lebih murah sob...soale bahannya mudah didapat...

iklan gratis mengatakan...

moga2 cepat direalisasikan baterai yang murah dan ramah lingkungan

Posting Komentar

 
Widget
Link Sahabat Banner Sahabat Judul widged
- Asmanu Online –

- aSePSuKaRMaN BLoG -

- HELDI Blog -

- Blognya Karnandi -

- Joko Supriyanto Weblog -

- Blogever -

- Cikgu Norza -

hotobucket
Ambae.exe
Isi wiged 3

blogger templates | Make Money Online